tongkai’s blog informasi update

Informasi terbaru saat ini

Konsep Digital Marketing yang Perlu Dipelajari Untuk Pemula

Tahun pertama saya sebagai profesional digital marketing benar-benar mengasyikkan!

Dan mengintimidasi pada saat yang sama!

Mengapa yang terakhir Anda tanyakan? Karena ketika Anda berbicara tentang digital marketing, ini bukan hanya tentang menjadi paham teknologi tetapi cukup pintar untuk memanfaatkan setiap platform dan mengembangkan bisnis Anda.

Dan untuk itu, Anda perlu memahami digital marketing luar dalam!

DIGITAL MARKETING DIDEFINISIKAN SEBAGAI SEGALA UPAYA DALAM PEMASARAN DAN ASET DENGAN MENGGUNAKAN PERANGKAT ELEKTRONIK ATAU INTERNET. PERUSAHAAN MEMANFAATKAN SALURAN DIGITAL MEREKA SEPERTI MEDIA SOSIAL, EMAIL, DAN PLATFORM Odigital marketingNLINE LAINNYA UNTUK TERHUBUNG DENGAN PELANGGAN YANG SUDAH ADA DAN CALON PELANGGAN. 

Dalam artikel ini, saya akan berbagi dengan Anda semua cara efisien tentang cara melakukan digital marketing dan saat Anda melakukannya, jangan lupa untuk membaca artikel teratas saya tentang digital marketing di sini !.

Memulai di digital marketing

f:id:tongkai:20210907183128p:plain

konsep digital marketing

Memulai Digital Marketing cukup mudah. Banyak situs periklanan online memudahkan untuk mendaftar dan membuat kampanye pertama Anda. Berikut adalah beberapa pertanyaan penting yang ingin Anda tanyakan dalam memulai digital marketing:

1. Berapa Banyak yang Harus Saya Hasilkan?

Sangat penting untuk mengklarifikasi tujuan bisnis Anda ketika mencari tahu apa yang harus dibelanjakan untuk digital marketing. Pendekatan Anda akan bervariasi tergantung pada tujuan akhir merek Anda. Anda mungkin ingin mendorong konversi: prospek, penjualan, pendapatan dengan jumlah ROI tertentu. Saat Anda meringkasnya, tujuan akhir dengan entitas pemasaran mana pun haruslah ROI. 

Konversi dan klik bagus, tetapi organisasi Anda tidak menghasilkan uang dari klik seperti itu, merek menghasilkan uang dari penjualan. Dengan pendekatan ini, hal pertama yang harus Anda klarifikasi sebelum Anda memutuskan digital marketing adalah menentukan berapa banyak pendapatan yang ingin Anda capai. Setelah Anda menentukan ini, Anda sekarang dapat menggunakan informasi itu untuk menentukan berapa banyak yang akan Anda belanjakan untuk mencapai sasaran pendapatan itu.

2. Siapa Target Audiens Saya?

Setelah Anda menentukan jumlah uang yang ingin Anda hasilkan dari digital marketing, tanyakan sekarang kepada siapa Anda memasarkan produk tersebut. Ini penting karena ada banyak persona pembeli yang berbeda yang memerlukan strategi pemasaran yang berbeda-beda. Selain itu, mengubah persona pembeli selaras dengan berbagai jenis pembeli. 

Jika Anda tidak dapat menentukan persona pembeli Anda, mustahil untuk membuat strategi digital marketing yang efisien. Bahkan berbicara dengan tim penjualan Anda tidak cukup untuk mendefinisikan persona pembeli Anda hingga tingkat detail yang Anda butuhkan untuk menyusun rencana pemasaran Anda. Untuk mencapai ini, Anda harus mendapatkan rincian berbicara dengan pelanggan Anda saat ini. Tanyakan bagaimana mereka menemukan layanan atau produk Anda, faktor apa yang meyakinkan mereka untuk membelanjakan uang untuk layanan Anda. Jenis informasi ini akan memberi Anda wawasan komprehensif tentang proses penjualan Anda yang dapat Anda manfaatkan untuk meningkatkan kinerja periklanan Anda dan memilih jumlah anggaran pemasaran yang tepat.

3. Berapa Nilai Pembeli Saya?

Orang biasanya melihat persona pembeli sebagai cara yang tepat untuk menciptakan strategi pemasaran yang efisien . Menentukan persona Pembeli penting dalam menyusun rencana digital marketing yang sangat baik.

Manfaat digital marketing Dan Konsep Untuk Pemula

Keuntungan utama dari konsep digital marketing pemula adalah adanya target audiens yang dapat dijangkau melalui cara yang terukur dan hemat biaya. Berikut manfaat digital marketing:

Audiens internasional-platform online memungkinkan Anda menemukan calon pembeli baru secara global dengan investasi kecil yang sederhana. 
Biaya terjangkau- strategi digital marketing yang ditargetkan dengan baik dapat menjangkau pembeli yang tepat dengan harga yang jauh lebih terjangkau daripada strategi pemasaran tradisional biasa.

Output yang terukur- memiliki digital marketing yang terukur dengan metrik online dan analisis web memudahkan untuk mempertahankan kampanye yang efektif. Bisnis Anda memperoleh informasi yang komprehensif dengan cara pelanggan menggunakan platform Anda untuk merespons dengan iklan Anda.

Hubungan pelanggan yang baik- jika basis data pelanggan merek Anda ditautkan ke situs web Anda, maka setiap kali seseorang mengunjungi situs tersebut, mereka dapat disambut dengan penawaran. Semakin banyak pelanggan yang membeli dari Anda, semakin Anda dapat menyempurnakan persona pembeli dan memasarkannya secara efektif.

Transparansi- Ketika organisasi Anda terlibat dengan manajemen media sosial yang tepat, Anda dapat mempertahankan dan membangun loyalitas pelanggan dan membangun reputasi yang baik untuk keterlibatan pelanggan.

Mata uang sosial- digital marketing memungkinkan Anda membuat kampanye dengan strategi pemasaran konten. Jenis konten ini memiliki gambar, video, dan artikel yang dapat meningkatkan uang sosial Anda, dengan nama merek Anda diteruskan dari banyak pengguna dan menjadi viral.

Tingkat konversi yang lebih baik- jika merek Anda memiliki situs web, pelanggan Anda hanya akan mengklik beberapa kali sampai mereka melakukan pembelian. Tidak seperti platform lain yang mengharuskan orang untuk mengisi dokumen atau pergi ke toko, digital marketing bersifat langsung.

Kontra digital marketing

Beberapa kelemahan digital marketing yang harus Anda ketahui antara lain:

Kebutuhan akan keterampilan dan pelatihan yang tepat- Anda harus memastikan bahwa personel Anda memiliki keterampilan dan keahlian yang tepat untuk menjalankan strategi digital marketing perusahaan dengan mulus. Platform, alat, dan tren berubah dengan cepat, dan Anda harus menjaga relevansinya.

Mengoptimalkan SEO yang sangat memakan waktu, mengetahui tren SEO , dan membuat konten digital marketing akan memakan banyak waktu. Sangat penting untuk mengukur hasil pemasaran Anda untuk memastikan ROI Anda.

 
Persaingan jenuh-Anda dapat menjangkau audiens global dalam digital marketing, dan ini membuat merek Anda juga menghadapi persaingan dari berbagai belahan dunia. Ini akan menjadi tantangan bagi perusahaan Anda untuk menonjol dan tetap unik untuk menarik perhatian di antara banyak iklan yang dilihat konsumen online.

Umpan balik dan keluhan-kritik negatif apa pun terhadap layanan atau produk Anda akan terlihat oleh audiens Anda melalui situs web dan media sosial. Anda harus melakukan layanan pelanggan online aktif untuk menanggapi keluhan dan menyelesaikan tantangan pelanggan.

Masalah keamanan- ada banyak pertimbangan hukum untuk mengumpulkan informasi pelanggan untuk tujuan pemasaran. Perusahaan Anda harus mematuhi standar dan aturan yang melibatkan perlindungan data dan privasi.

Apa yang dilakukan digital marketer?

Pemasar Digital adalah orang yang bertanggung jawab atas kesadaran merek perusahaan dan generasi terdepan dengan semua platform digital. Platform digital ini akan mencakup situs web perusahaan, peringkat mesin pencari, email, iklan bergambar, media sosial di blog perusahaan. 

Pemasar digital berfokus pada indikator kinerja utama untuk setiap saluran tertentu sehingga mereka dapat mengukur kinerja perusahaan dengan benar di setiap platform. Misalnya, pemasar digital yang bertanggung jawab atas SEO mengukur lalu lintas organik situs perusahaan - lalu lintas dari pengunjung situs web yang tiba di halaman melalui pencarian Google

digital marketing dilakukan dalam banyak peran dalam pemasaran saat ini. Dalam merek kecil, satu generalis mungkin memiliki sebagian besar strategi digital marketing. Sementara di perusahaan besar, strategi ini dapat ditangani oleh banyak spesialis yang berfokus pada berbagai saluran dari perusahaan yang lebih besar itu.

Anda mungkin bertanya-tanya apa peran yang diambil pemasar digital. Berikut ini adalah beberapa contoh dari para profesional tersebut:


1. Manajer SEO

Manajer SEO menghasilkan lalu lintas organik ke kehadiran online perusahaan. Menggunakan pendekatan yang berbeda untuk optimasi mesin pencari, individu ini kemungkinan besar akan bekerja dengan pembuat konten untuk memastikan konten berkinerja baik pada peringkat pencarian online.

2. Spesialis Konten Marketing

Orang ini adalah pembuat konten digital. Mereka biasanya melacak posting perusahaan dan kalender blogging dan membuat strategi yang mencakup pembuatan semua jenis konten online.Kursus digital marketing Jakarta Para profesional ini biasanya berkolaborasi dengan orang-orang di departemen yang berbeda untuk memastikan bahwa kampanye perusahaan dan peluncuran produk didukung dengan promosi online yang efisien dengan setiap saluran digital.

3. Manajer Media Sosial

Peran ini melibatkan penetapan jadwal posting untuk konten visual dan tertulis organisasi. Profesional ini kemungkinan besar akan bekerja dengan pemasaran konten untuk mengalokasikan konten mana yang akan diposting di setiap situs media sosial.

4. Spesialis Otomasi Pemasaran

Peran ini mencakup pengelolaan perangkat lunak yang memungkinkan seluruh tim pemasaran memahami perilaku pelanggan mereka dan mengukur pertumbuhan bisnis seiring berjalannya waktu. Peran ini mengelompokkan aktivitas digital ke dalam kampanye terpisah dan melacak kinerja setiap kampanye.

 

Pemasaran Masuk vs. digital marketing

Keduanya mungkin tampak serupa di permukaan: keduanya terjadi secara online, dan keduanya terpusat pada pembuatan konten digital untuk pembeli. Jadi apa perbedaan antara Pemasaran Inbound dan digital marketing?

digital marketing tidak membedakan dengan strategi pemasaran push and pull atau apa yang dianggap sebagai metode outbound dan inbound. Keduanya masih termasuk dalam ranah digital marketing. Taktik outbound digital berfokus pada menempatkan konteks pemasaran atau pesan langsung ke sebanyak mungkin orang secara online, terlepas dari apakah itu disambut atau relevan. Misalnya, iklan spanduk di wajah Anda, Anda mungkin melihat di bagian atas banyak situs yang mencoba mendorong promosi suatu produk kepada orang-orang yang belum siap menerima barang atau layanan tersebut. 
Pemasar yang menggunakan taktik masuk digital menggunakan materi online untuk menarik prospek target mereka ke situs web mereka dengan menyediakan aset mereka yang bermanfaat bagi prospek ini. Beberapa aset digital marketing masuk yang paling sederhana namun paling berdampak adalah melalui posting blog, yang memungkinkan situs Anda memanfaatkan istilah yang dicari kandidat ideal Anda.

Pemasaran masuk didefinisikan sebagai metodologi yang memanfaatkan digital marketing untuk melibatkan, menarik, dan menyenangkan prospek secara online. digital marketing, bagaimanapun, adalah istilah umum yang digunakan untuk menggambarkan semua jenis taktik pemasaran online, terlepas dari apakah itu keluar atau masuk.

Contoh digital marketing

f:id:tongkai:20210907183442p:plain

belajar marketing pemula

Berikut ini adalah beberapa taktik digital marketing yang paling umum digunakan dan contoh salurannya:

1. Pengoptimalan SEO 
Search Engine Optimization adalah proses mengoptimalkan kutipan perusahaan Anda untuk memiliki peringkat yang lebih tinggi di halaman hasil mesin pencari (SERPS), sehingga menambah jumlah lalu lintas organik yang diterima situs web Anda. Saluran yang diuntungkan dari SEO adalah blog, infografis, situs web, dan infografis.

Ada beberapa cara untuk memanfaatkan SEO untuk menghasilkan lalu lintas berkualitas ke situs Anda, dan ini adalah:

SEO On-page: Pendekatan SEO ini memusatkan semua konten yang ada di halaman saat melihat lokasi tertentu. Melalui meneliti kata kunci dengan maksud dan volume pencariannya, Anda dapat menjawab pertanyaan pembaca dan memiliki peringkat yang lebih tinggi di halaman hasil mesin pencari yang dibuat oleh kueri tersebut.

SEO Off-page : SEO jenis ini berfokus pada semua aktivitas di luar halaman saat melihat pengoptimalan situs web. Sekarang Anda mungkin bertanya acara apa yang tidak ada di situs Anda yang dapat meningkatkan peringkat Anda? Jawabannya adalah melalui backlink, atau dikenal dengan inbound link. Jumlah penerbit yang menautkan ke Anda dan otoritas relevansi penerbit tersebut memengaruhi seberapa tinggi peringkat Anda dengan kata kunci yang diperhatikan bisnis Anda.

Melalui jaringan dengan berbagai penerbit, menulis posting tamu di situs-situs ini, dan menghasilkan perhatian dari luar, Anda dapat dengan mudah mendapatkan tautan balik yang akan membantu memindahkan situs web Anda ke SERP yang benar.

SEO Teknis: Pendekatan SEO ini berfokus pada backend situs web Anda dan bagaimana halaman Anda dikodekan. Data terstruktur, pengoptimalan file CSS, dan kompresi gambar semuanya dalam bentuk SEO teknis yang dapat menambah kecepatan pemuatan situs Anda, yang merupakan faktor peringkat signifikan di mesin telusur seperti Google.

2. Pemasaran Konten

Istilah digital marketing ini menunjukkan promosi dan pembuatan aset konten untuk menghasilkan pertumbuhan lalu lintas, perolehan prospek, dan kesadaran merek. Saluran yang berperan dalam strategi pemasaran konten adalah:

Posting blog: menerbitkan dan menulis artikel blog dalam blog perusahaan membantu merek Anda menunjukkan keahlian Anda dan meningkatkan lalu lintas pencarian organik. Ini memberi merek Anda peluang tambahan untuk mengonversi pengunjung situs menjadi prospek penjualan.

Ebooks: saluran ini memungkinkan Anda untuk bertukar konten Anda dengan informasi kontak pembaca, yang menghasilkan prospek untuk perusahaan Anda dan mengarahkan pengguna ke perjalanan pembeli.

Infografis: Ini adalah cara hebat konten visual yang membantu pengunjung situs web Anda memvisualisasikan konsep yang Anda ingin mereka pelajari dan pahami dengan cepat.

Relevan: Periksa bagaimana Anda dapat meningkatkan lalu lintas Anda dengan tren pemasaran konten yang harus dicoba ini

 3. Pemasaran Media Sosial
Pendekatan ini mempromosikan konten dan merek Anda di situs media sosial untuk menghasilkan lalu lintas, kesadaran merek, dan prospek ke bisnis Anda. Saluran yang digunakan untuk pemasaran media sosial adalah Facebook, LinkedIn, Twitter, Snapchat, Instagram, Pinterest.

4. Bayar Per Klik
PPC adalah metode menghasilkan lalu lintas online dengan membayar penerbit setiap kali iklan Anda diklik. Salah satu jenis PPC yang umum adalah melalui Google Ads, yang memungkinkan Anda membayar posisi teratas di hasil mesin pencari Google dengan harga per klik pada tautan yang Anda alokasikan. Saluran PPC lainnya adalah:

Iklan Facebook-tempat Anda dapat membayar untuk menyesuaikan gambar, tayangan slide, atau video yang akan dipublikasikan Facebook kepada orang-orang yang merupakan target audiens bisnis Anda. 

Kampanye iklan Twitter: dengan ini, pengguna dapat membayar untuk mengalokasikan serangkaian lencana profil atau posting ke feed baru dari audiens tertentu, semuanya didedikasikan untuk mencapai target spesifik untuk bisnis Anda. Sasaran ini dapat bervariasi dari keterlibatan tweet, lebih banyak pengikut twitter hingga unduhan aplikasi.

Pesan bersponsor LinkedIn: metode ini memungkinkan pengguna membayar untuk mengirim pesan langsung ke pengguna LinkedIn berdasarkan latar belakang dan industri mereka.

5. Pemasaran Afiliasi
Metode periklanan berbasis kinerja ini memungkinkan Anda menerima komisi untuk promosi layanan atau produk orang lain ke situs web Anda. Saluran pemasaran afiliasi adalah: 

Memposting tautan sponsor/afiliasi dari saluran media sosial Anda
Hosting iklan dengan Program Mitra Youtube
6. Iklan Asli
Ini mengacu pada iklan yang ditampilkan di saluran bersama dengan materi atau konten tidak berbayar lainnya. Sebuah contoh yang sangat baik dari ini adalah posting yang disponsori Buzzfeed. Orang-orang juga menganggap iklan media sosial sebagai iklan asli, seperti iklan Instagram dan Facebook

7. Otomatisasi Pemasaran
Metode ini mengacu pada perangkat lunak yang memungkinkan Anda mengotomatiskan operasi pemasaran penting Anda. Departemen pemasaran dapat dengan mudah mengotomatiskan tugas mereka daripada melakukannya secara manual; tugas-tugas tersebut antara lain:

Peledakan buletin email: otomatisasi email memungkinkan Anda untuk mengecilkan dan meningkatkan basis data kontak sesuai kebutuhan, sehingga buletin Anda hanya dikirim ke orang yang ingin memilikinya di kotak masuk mereka.

Menjadwalkan posting media sosial: Jika Anda bertujuan untuk menumbuhkan kehadiran perusahaan Anda di media sosial, Anda harus sering memposting. Pengeposan media sosial yang sering dan terjadwal mungkin merupakan tugas yang sulit diatur, tetapi dapat mendorong konten Anda ke saluran media sosial untuk merek Anda.

Memelihara alur kerja: Menghasilkan prospek ke pelanggan bisa menjadi proses yang memakan waktu. Anda dapat mengotomatiskan prospek ini untuk menerima email dan konten tertentu saat sesuai dengan persona pembeli tertentu. Pelaporan dan pelacakan kampanye: Kampanye pemasaran biasanya mencakup banyak orang dengan tugas menangani konten, email, halaman web, panggilan telepon, di antara banyak aspek. Otomatisasi pemasaran dapat mendorong Anda untuk menyortir pekerjaan dalam kampanye dan melacak kinerja yang terlibat dalam kampanye berdasarkan semua kemajuan kinerja tersebut dari waktu ke waktu.

8. Pemasaran Email
Organisasi menggunakan pemasaran email sebagai metode berkomunikasi dengan pelanggan mereka. Email sering digunakan untuk menyampaikan dan mempromosikan konten dan acara mendatang, serta untuk mengarahkan pelanggan ke situs web perusahaan. Jenis email yang akan Anda kirim dalam kampanye pemasaran email adalah:

9. Hubungan Masyarakat Online
PR online mengacu pada praktik mengamankan liputan online dengan blog dan bentuk publikasi digital lainnya. Ini mirip dengan PR tradisional tetapi online. Saluran yang dapat Anda manfaatkan untuk meningkatkan upaya PR Anda adalah: 

Jangkauan kepada wartawan melalui media sosial: Bercakap-cakap dengan wartawan di Instagram atau Twitter adalah cara yang ampuh untuk mengembangkan hubungan perusahaan Anda dengan pers yang dapat menciptakan peluang media bagi organisasi Anda. 

Terlibat dengan pengulas online merek Anda: Setiap kali pelanggan mengulas perusahaan Anda secara online, apakah itu umpan balik yang baik atau buruk, ada baiknya untuk terlibat. Terlibat dengan ulasan online akan membantu Anda memanusiakan perusahaan Anda dan menyampaikan pesan yang bermaksud baik yang akan melindungi reputasi merek Anda.

Melibatkan komentar di blog perusahaan Anda: Dengan cara yang sama Anda menanggapi dengan ulasan, menanggapi umpan balik adalah cara terbaik untuk percakapan produktif yang lebih baik dalam industri Anda.

Peran digital marketing dalam sebuah perusahaan

Berbeda dari kebanyakan upaya pemasaran offline tradisional, digital marketing memungkinkan pemasar untuk melihat hasil yang otomatis dan akurat secara real-time. Misalnya, jika Anda pernah memasang iklan di majalah, Anda akan tahu betapa sulitnya memperkirakan berapa banyak orang yang benar-benar membalik halaman dan melihat atau bahkan memperhatikan iklan Anda. Dalam pemasaran offline, tidak ada cara akurat untuk mengetahui apakah iklan tersebut bertanggung jawab atas penjualan Anda. Dengan digital marketing, Anda dapat dengan mudah mengukur ROI Anda untuk semua aspek kampanye pemasaran Anda.

Jenis konten digital apa yang saya buat?

Jenis konten yang akan dibuat bergantung pada kebutuhan dan tantangan yang dihadapi audiens Anda dalam perjalanan pembeli mereka. Mulailah dengan membangun persona pembeli untuk menentukan apa tujuan audiens Anda tentang perusahaan Anda. Anda harus bertujuan untuk membantu mereka dalam mencapai tujuan mereka dan mengatasi kesulitan.

Setelah itu, Anda perlu menentukan kapan mereka akan siap untuk membeli konten Anda. Pikirkan tentang tahap prospek dalam perjalanan pembeli. Proses ini disebut pemetaan konten. Pemetaan konten memastikan tujuan ke target sesuai dengan:

Kedekatan prospek untuk membeli

Ciri-ciri prospek
Misalnya, untuk menerapkan PPC dengan Google Adwords, Anda harus menawar terhadap bisnis lain di industri Anda agar muncul di bagian atas hasil pencarian Google untuk kata kunci yang terkait dengan bisnis Anda. Tergantung pada daya saing kata kunci, ini bisa terjangkau atau sangat mahal, itulah sebabnya Anda juga harus fokus pada jangkauan organik perusahaan Anda.

Aset digital marketing 
Orang-orang tidak sepenuhnya menyadari aset digital marketing yang mereka miliki. Berikut ini adalah contoh Aset Digital Marketing:

Situs Perusahaan
Aset merek: logo, akronim, ikon
Konten Video
Gambar-gambar
Tulisan tertulis: blog, testimonial, deskripsi produk
Ulasan Online
Halaman di media sosial

Apakah Digital Marketing membutuhkan anggaran yang besar?

Jawaban atas pertanyaan ini tergantung pada mode digital marketing apa yang akan Anda gunakan untuk menerapkan strategi Anda.

Jika Anda memilih untuk fokus pada teknik inbound seperti media sosial, pembuatan konten, dan SEO untuk situs web yang sudah ada sebelumnya, Anda tidak memerlukan banyak anggaran apa pun. Dengan pemasaran masuk, fokusnya adalah membuat konten berkualitas baik yang ingin dihabiskan dan dikonsumsi audiens Anda.

Dengan teknik outbound seperti pembelian daftar email dan iklan online, akan ada beberapa biaya. Berapa biaya ini untuk seberapa banyak visibilitas yang ingin Anda capai melalui iklan. Bergantung pada daya saing kata kunci, strategi ini bisa terjangkau atau sangat mahal, oleh karena itu sebaiknya fokus pada jangkauan organik Anda juga.

 

Tahapan perjalanan pembeli
Dalam hal menciptakan persona pembeli Anda, berikut adalah tahapan dan saluran yang kami sarankan untuk dipertimbangkan dalam perjalanan pembeli:

Tahap Kesadaran: tahap ini melibatkan dan harus menarik orang ke layanan Anda. Platform yang digunakan untuk menghasilkan kesadaran merek adalah posting blog, infografis, dan video pendek.

Tahap pertimbangan: tahap ini membutuhkan dukungan data lebih lanjut di mana pelanggan hampir terpikat pada produk Anda. Saluran yang akan digunakan pada tahap pertimbangan adalah laporan penelitian, webinar, dan ebook

Tahap Keputusan: Tahap terakhir ini adalah ketika pelanggan membeli layanan Anda atau tidak. Tahap ini akan membutuhkan data lebih lanjut untuk prospek Anda. Platform untuk membantu tahap pengambilan keputusan adalah Studi kasus dan testimonial.
Bagaimana cara melakukan digital marketing di Ponsel?

Seperti yang mungkin Anda bayangkan, digital marketing seluler sangat berbeda dari digital marketing dengan desktop. Perbedaan ini sangat signifikan dengan alasan smartphone saat ini menjadi perangkat utama yang digunakan orang untuk menjelajah online.

60% aktivitas online orang dilakukan melalui perangkat seluler mereka; perubahan dari desktop ke seluler memiliki efek yang sangat mendalam pada digital marketing. Pada tahun 2019, Google Adwords menghapus iklan sidebar di halaman hasil mereka untuk memberi ruang bagi pengalaman yang lebih konsisten dengan desktop dan seluler. 

Posting dan ulasan blog yang lebih pendek mengungguli posting blog yang panjang di seluler, dan daftar ini terus berlanjut. Dalam konteks dunia digital marketing saat ini, ada baiknya untuk berasumsi bahwa orang akan menemukan pemasaran Anda di seluler dan memanfaatkan strategi Anda di desktop sesuai kebutuhan. 

Selain itu, dalam mengoptimalkan iklan Anda ke seluler, sangat penting untuk memikirkan situs Anda. Anda juga harus mengingat pengalaman membeli di dalamnya. Situs web Anda mungkin terlihat mulus dan indah di desktop, tetapi jika sulit untuk menavigasi situs di seluler, Anda mungkin akan mengasingkan sebagian besar lalu lintas online Anda. Anda harus memiliki kehadiran online yang responsif seluler, tetapi pengalaman seluler Anda harus diuraikan secara eksplisit untuk memfasilitasi perjalanan seluler yang mulus. Pemasar digital sekarang harus memiliki pola pikir bahwa digital marketing sekarang menjadi pengalaman seluler. Kabar baiknya adalah jika perusahaan Anda benar-benar baru dalam digital marketing, Anda tidak perlu khawatir untuk menemukan kembali rodanya. Anda dapat mulai dengan merumuskan iklan seluler yang berdampak dan menarik, lalu menyesuaikannya untuk desktop.

Kesimpulan

Dengan saluran digital yang terus berkembang, digital marketing akan tetap ada. Untuk menambah manfaat yang telah kita bahas, perusahaan Anda dapat dengan mudah melacak hasil kampanye digital marketing Anda dengan akurasi tinggi. Keuntungan ini sangat memudahkan strategi mana yang menggunakan hasil paling menguntungkan dan mana yang memerlukan pendekatan lain atau pekerjaan tambahan.

Belajar banyak dari posting ini? Anda dapat mempelajari lebih lanjut tentang peretasan media sosial yang paham teknologi di sini:

Bagaimana cara melakukan pemasaran afiliasi?
Tips menjadi viral di Linkedin
Dapatkan lebih banyak pengikut Snapchat
Berikan komentar di bawah dan beri tahu saya panduan apa yang ingin Anda lihat selanjutnya!