tongkai’s blog informasi update

Informasi terbaru saat ini

Apa itu alat bantu dengar murah Dan Bagus

Alat bantu dengar adalah alat yang digunakan untuk meningkatkan kenyaringan suara yang sampai ke telinga seseorang yang mengalami kesulitan mendengar. Alat bantu dengar modern terdiri dari tiga komponen elektronik dasar: mikrofon, amplifier, dan loudspeaker.

f:id:tongkai:20210523182619j:plain

alat bantu dengar murah dan bagus

Apa itu alat bantu dengar murah dan bagus

Jenis alat bantu dengar kasoem hearing center yang paling umum adalah yang dikenakan di dalam atau di belakang telinga, tetapi ada yang lain, seperti alat bantu dengar implan, yang dapat digunakan dalam situasi tertentu (lihat di bawah).

Alat bantu dengar di belakang telinga

Kasoem Hearing Center Jenis alat bantu yang paling umum digunakan adalah alat bantu dengar di belakang telinga, di mana semua komponen elektroniknya terdapat dalam wadah plastik berwarna kulit yang diletakkan di belakang telinga.

Alat bantu dengar di telinga

Secara kosmetik lebih populer adalah alat bantu dengar di dalam telinga, yang merupakan perangkat yang lebih kecil dan lebih kompak yang dikenakan di liang telinga, tetapi tidak sesuai untuk orang dengan tuli berat karena tidak cukup kuat untuk mengimbangi gangguan pendengaran mereka. Ini tidak cocok untuk mereka yang kehilangan ketangkasan manual, karena sakelar kontrolnya cukup kecil.

Alat bantu dengar yang benar-benar ada di dalam kanal

Yang lebih kecil lagi adalah alat bantu dengar yang benar-benar ada di dalam kanal, yang hampir tidak terlihat saat dipakai. Sekali lagi, karena ukurannya yang kecil, casingnya terlalu kecil untuk dapat menampung amplifier yang sangat kuat sehingga hanya berguna untuk gangguan pendengaran ringan.

lihat : alat bantu dengar kasoem

Informasi alat bantu dengar

Untuk orang dengan tuli yang sangat parah, komponen elektronik yang diperlukan untuk memperkuat suara bisa menjadi terlalu besar untuk dimasukkan ke dalam alat bantu dengar berukuran kecil dan alat bantu dengar yang dikenakan di tubuh terpisah dengan sakelar yang lebih besar akan menjadi pilihan yang paling tepat dan kontrol yang berguna. Namun, dengan kemajuan teknologi alat bantu dengar, alat bantu dengar jenis ini sekarang jauh lebih jarang ditemukan.

Orang dengan gangguan pendengaran konduktif dapat memanfaatkan perangkat yang dipasang di belakang telinga dengan ikat kepala atau 'pita alice'. Ini dikenal sebagai alat bantu dengar untuk konduksi tulang.

Orang cenderung mendapatkan keuntungan dari alat bantu dengar jenis ini jika mereka memiliki masalah pada saluran telinga atau telinga tengah, misalnya karena infeksi telinga yang berulang, operasi sebelumnya, atau kelainan anatomi sehingga mereka tidak dapat menggunakan alat bantu dengar konvensional. Alat bantu konduksi tulang dapat bekerja dengan sangat baik, tetapi bisa sangat besar dan jelas, dan jenis alat bantu konduksi tulang yang lebih canggih telah dikembangkan. Ini adalah alat bantu dengar yang berlabuh tulang (lihat di bawah).

Alat bantu dengar analog atau digital?
Akhir-akhir ini banyak sekali tulisan di media tentang alat bantu dengar digital. Bagian 'digital' dari alat bantu dengar menyiratkan bahwa jenis alat bantu ini lebih sensitif dan lebih baik dalam memulihkan pendengaran daripada alat bantu dengar jenis lama, dan ini sering kali terjadi, tetapi tidak selalu demikian.

Alat bantu dengar digital memproses suara dengan cara yang berbeda secara fundamental dengan alat bantu analog, dengan membagi suara menjadi 'paket' dan kemudian memprosesnya. Ini berarti bahwa mungkin saja alat bantu digital lebih selektif dalam menyaring kebisingan latar belakang yang mengganggu, tetapi tidak ada alat bantu dengar, digital atau analog, yang hanya mampu memperkuat suara yang ingin Anda dengar.

Sebagian besar alat bantu dengar NHS sebagian digital, tetapi yang sepenuhnya digital saat ini sedang dinilai dalam berbagai studi percontohan di seluruh NHS. Untuk informasi lebih lanjut, Royal National Institute for the Deaf memiliki bagian yang berguna di situs web mereka.

Saya memasang alat bantu dengar
Implan koklea

Orang yang mengalami tuli berat sehingga mereka hampir tidak memperoleh manfaat dari alat bantu dengar konvensional (yaitu orang dengan gangguan pendengaran sensorineural yang parah) dapat memanfaatkan implan koklea.

Dalam alat bantu dengar implan jenis ini, elektroda kawat dimasukkan melalui pembedahan ke telinga bagian dalam (koklea). Terapi bicara dan pendengaran yang intens sering diperlukan selama beberapa tahun setelah operasi ini. Implan koklea dapat digunakan untuk anak-anak dan orang dewasa.

Alat bantu dengar berlabuh tulang

Untuk orang dengan gangguan pendengaran konduktif, atau untuk orang yang tidak dapat menggunakan alat bantu dengar konvensional karena sebelumnya pernah menjalani operasi telinga atau kelainan bentuk telinga, alat bantu dengar yang berlabuh tulang terbukti menjadi alternatif yang sangat baik.

Seperti disebutkan di atas, tulang yang menghantarkan 'pita alice' berukuran besar dan bisa sangat menyakitkan untuk dipakai, karena harus menekan kulit di belakang telinga dengan kuat untuk mengirimkan getaran ke tengkorak. BAHA terdiri dari sekrup kecil yang ditanamkan di tulang belakang telinga selama operasi singkat (biasanya, tetapi tidak selalu, dengan anestesi umum).

beberapa artikel serupa : 

 

Setelah area tersebut sembuh, casing kecil yang berisi semua komponen elektronik alat bantu dengar dapat dengan mudah dipasang dan dilepas. Alat bantu dengar memberikan kejernihan pendengaran yang sangat baik dan membiarkan saluran telinga terbuka sehingga pasien yang mengalami masalah infeksi telinga yang terus-menerus saat menggunakan alat bantu dengar jenis lain menemukan bahwa mereka biasanya sembuh dengan sangat cepat.

Perangkat telinga tengah implan

Jenis alat bantu dengar dan implan yang baru dan lebih canggih sedang dikembangkan sepanjang waktu dan sekarang ada alat bantu dengar telinga tengah untuk tuli sensorineural tingkat sedang yang ditanamkan selama operasi. Ini masih dalam penilaian dan belum tersedia secara luas.

Di masa depan mungkin ada alat bantu dengar untuk gangguan pendengaran sensorineural di mana elektroda perangsang ditanamkan langsung ke otak, tetapi ini masih dalam tahap awal perkembangan.

Siapa yang mendapat manfaat dari alat bantu dengar?
Secara teori, siapa pun yang mengalami gangguan pendengaran, berapa pun usianya, yang mengalami kesulitan dalam mengikuti percakapan normal atau mendengarkan TV atau radio akan mendapatkan keuntungan. Namun, Anda harus memiliki sisa pendengaran, betapapun kecilnya, untuk mendapatkan manfaat dari alat bantu dengar. Jika tidak ada suara apapun yang terdengar, implan koklea dapat diindikasikan.

Bagaimana Anda bisa mendapatkan alat bantu dengar?
Di Inggris, sebagian besar alat bantu dengar tersedia gratis melalui NHS. Dokter umum Anda mungkin merujuk Anda langsung ke departemen alat bantu dengar rumah sakit atau ke ahli otorhinolaringologi setempat (ahli bedah telinga, hidung dan tenggorokan).

Alat bantu dengar di telinga umumnya tidak tersedia di NHS, tetapi dapat dibeli secara pribadi. Jika Anda akan membeli alat bantu dengar secara pribadi, pastikan Anda pergi ke dealer yang memiliki reputasi baik dan memastikan bahwa setidaknya ada masa percobaan 28 hari sehingga Anda dapat benar-benar memastikan bahwa Anda membeli jenis alat bantu yang tepat untuk pendengaran Anda. kerugian dan gaya hidup Anda karena harganya bisa sangat mahal.